Analisis Perbandingan Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan pada Minimarket dengan Alfamart di Kompleks Pesona Anggrek Bekasi

Setelah saya membaca karya ilmiah yang berjudul “Analisis Perbandingan Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan pada Minimarket Indomart dengan Alfamart di Kompleks Pesona Anggrek Bekasi”, maka saya ingin memberikan beberapa ulasan. Suatu karya akan sempurna apabila karya tersebut mendapat kritik dan saran, sehingga penulis dapat memperbaiki tulisannya.

Penggunaan kata “Minimarket” pada “Analisis Perbandingan Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan pada Minimarket Indomaret dengan Alfamart di Kompleks Pesona Anggrek Bekasi”, sebaiknya dihapus, karena dengan menyebutkan kata Indomaret dan Alfamart orang sudah tahu bahwa Indomaret dan Alfamart adalah Minimarket, Jadi kalimat sebenarnya adalah “Analisis Perbandingan Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan pada Indomaret dengan Alfamart di Kompleks Pesona Bekasi”.

Penggunaan kata “dan” pada kalimat “ Untuk mengetahui adakah perbedaan kepuasan konsumen indomaret dan alfamart di perumahan Pesona Anggrek Bekasi”. Sebaiknya kata “dan” diganti dengan kata ‘dengan’ karena kata “dan” merupakan kalimat penyertaan bukan kalimat perbandingan, jadi kalimat yang benar adalah “ Untuk mengetahui adakah perbedaan konsumen indomaret dengan alfamart di perumahan Pesona Anggrek Bekasi”.

Pada kalimat “ Dalam penelitian ini digunakan data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner”. Kalimat ini struktur bahasanya tidak benar. Seharusnya kalimat yang baik adalah “ Penelitian ini menggunakan data primer dari Quesioner”.

Penggunaan kata ‘tatkala’ pada kalimat “Pada prinsipnya setiap perusahaan tatkala menjual produk-produknya akan dihadapkan dengan strategi maupun teknik penjualan yang bagus, sehingga komoditas yang ditawarkannya dapat terjual dengan baik”. Kata ‘tatkala’ merupakan kata yang tidak baku dan lebih baik penulis menggunakan kata ‘ketika’.

Penggunaan kata ‘sebagaimana’ pada kalimat “Demikianlah sebagaimana yang disampaikan oleh banyak pakar ekonomi yang memberikan definisi mengenai kepuasan konsumen”. Kata ‘sebagaimana’ lebih baik dihilangkan karena pemborosan kata

Peletakkan kata “dan” diawal kalimat,seperti pada kalimat “Dan hakikatnya kepuasan konsumen merupakan evaluasi purna beli dimana alternative yang dipilih sekurang-kurangnya dapat memberikan hasil sama atau melampaui harapan konsumen”. Kata ‘dan’ merupakan kata konjungsi persamaan sehingga tidak benar jika kata ‘dan’ diletakkan diawal kalimat.

Peletakan kata ‘yang’ diawal kalimat tidaklah benar, karena kata ‘yang’ merupakan konjungsi.

penulisan kata ‘di kunjungi’ seharusnya dikunjungi, karena kunjung merupakan kata kerja dan tidak kata tempat, sehingga kata “di” digabung dengan kata kerja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: