Permasalahan Koperasi Saat Ini

Masalah yang sering dihadapi koperasi sejak dulu adalah masalah permodalan, Sumber Daya Manusia dan manajemen, tapi yang sering menyebabkan koperasi harus berhenti beroperasi lebih mengarah kepada permodalan yang susah mendapatkan pinjaman kerena ketika diajukan permintaan penambahan modal dari perbankan mereka tidak punya uang dan belum melakukan prongram pengkreditan terhadap UKM dan juga koperasi, sedangkan SDM dan manajemen masih bisa dikendalikan.

Padahal modal yang dibutuhkan UMKM atau industri kecil dan koperasi tidak sebesar modal yang dibutuhkan para pengusaha, namun untuk mendapatkannya masih mengalami kendala yang berarti sehingga pengelola koperasi mangalami pesimis untuk berkembang.

Saat ini saja, Kredit Usaha Rakyat (KUR) tidak jalan seperti yang diharapkan dengan proses penyalurannya yang tidak merata, dan lembaga yang dapat dipercaya masyarakat sekarang ini hanyalah lembaga keuangan koperasi.

Padahal peranan koparasi sangat menjanjikan terutama bagi aggota-anggotanya dalam menunjang pertumbuhan ekonomi apalagi jika koperasi itu dikembangkan lagi sehingga dapat menyentuh semua kalangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: