Apakah Koperasi Bisa Memberikan Kontribusi Bagi Perekonomian Indonesia

Koperasi sebagai soko guru dan tulang punggung perekonomian rakyat masih belum mendapatkan perhatian dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Hingga saat ini masih banyak kelompok masyarakat yang menganggap koperasi sebagai lembaga perekonomian kelas bawah yang tidak mampu bersaing dengan lembaga-lembaga perekonomian lainnya, seperti perbankan.
Kurangnya apresiasi masyarakat Indonesia terhadap perkembangan koperasi di tanah air sangat terkait dengan pergeseran nilai kehidupan dimasyarakat beberapa tahun terakhir. Saat ini masyarakat Indonesia mulai banyak menganut nilai-nilai individual sedangkan koperasi di Indonesia tidak dapat terlepas dari nilai budaya paguyuban. Hal ini membuat belum banyak masyarakat Indonesia tidak menghargai koperasi sebagaimana mestinya.
Masa yang akan datang jika masyarakat sadar akan pentingnya berkoperasi, banyak koperasi yang berkembang dan modal yang cukup, serta sumber daya manusia yang berkualitas maka koperasi bisa memberikan kontribusi dalam ekonomi di Indonesia, dan menjadi lembaga perekonomian yang sukses di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: